Kamis, 26 September 2013

11 Air Terjun Terindah di Dunia


Jumpa lgi nih sob, kali ini kita membahas air terjun, seperti kita yg kita ketahui Air terjun adalah formasi geologi dari arus air sungai yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian.
 air terjunnya yang dibawah ini adalah air terjuan terindah di Dunia, waahhhh...keren banget sob. jadi kepengen rasain nih kesejukan air terjunnya...
lagsung ke topok aja ni..nah berikut ini 11 air terjuna terindah di Dunia gk nyesal deh liat-liat gambarnya....gambarny aja udah bkin kagum apa lgi aslinya yah....hehehehhe...
 
1. Multnomah Falls, United States
 
 
Multnomah Falls adalah air terjun di sisi Oregon dari Columbia River Gorge, yang terletak di sebelah timur Troutdale, antara Corbett dan Dodson, di sepanjang Sungai Columbia Historic Highway. , dibagi menjadi sebuah bagian atas jatuh dari 542 kaki (165 m) dan yang lebih rendah jatuh dari 69 kaki (21 m)

2. Niagara Falls, USA
 
 
 
Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara ,Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara
3. The Waterfalls of Plitvice Lakes, Croatia
 
 
Danau Plitvice Taman Nasional terletak di dataran tinggi Plitvice yang dikelilingi oleh tiga bagian pegunungan Alpen Dinarik: gunung Plješevica (Gornja Plješevica puncak 1.640 m), Mala Kapela gunung (Seliški Vrh puncak pada 1.280 m), dan Medveđak (884 m)

4. The Victoria Falls, Zimbabwe
 
 
Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).
David Livingstone, penjelajah Skotlandia, mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, Air terjun ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe, dan juga Situs Warisan Dunia UNESCO..
5. Iguazú Falls Brazil


Air terjun Iguazu, Air terjun Iguassu, or Air terjun Iguaçu (Portugis: Cataratas do Iguaçu, (kataˈɾatɐz du igwaˈsu); Spanyol: Cataratas del Iguazú, [kataˈɾatas del iɣwaˈsu) adalah nama air terjun yang berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Paraná di Brazil dan propinsi Misiones di Argentina. Air terjun ini membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah

6. Gullfoss Waterfall, Iceland


Air terjun Gullfos merupakan salah satu lokasi wisata populer di Eslandia. Namun akibat letusan gunung berapi beberapa bulan belakangan ini, lokasi yang menawarkan kemegahan alam Eslandia sepi pengunjung.
Lokasi wisata popular air terjun Gullfoss berada di lembah sungai Hvita. Dari puncaknya, air terjun jatuh dan mengalir turun melalui beberapa tahap hingga sampai ke celah yang mempunyai kedalaman 32 meter (105 kaki).
7. The Krimmler Waterfall, Austria


Air tejun yang terletak di austria dan menempati urutan ke 26 sebagai air terjun teritinggi di dunia
 
8. Nachi Falls of Japan
 
 
Air terjun yang berada di Danau Chuzenji, Taman Nasional Nikkō, Prefektur Tochigi, Jepang. Penemunya adalah seorang biarawan bernama Shōdō Shōnin.

9. Havasu Falls – Amerika Serikat


The Havasu jatuh, atau lebih umum yang Havasupai, adalah suku asli Amerika yang disebut Grand Canyon rumah untuk setidaknya 800 tahun terakhir. Terletak terutama di daerah yang dikenal sebagai Cataract Canyon, ini berbicara Yuman populasi sekali meletakkan klaim untuk pemesanan tanah ukuran Delaware [1]. Pada tahun 1882, Namun, suku dipaksa oleh pemerintah federal untuk mengabaikan semua tapi 518 hektar tanah mereka. The Havasupai menyaksikan terburu-buru perak dan Santa Fe Railroad berlaku menghancurkan apa yang tanah subur.

10. Air Terjun Plitvice
 
 
Air terjun yang terdapat di The Lakes Plitvice, tidaklah dapat dibayangkan seperti Niagara waterfall. ini adalah adalah sebuah taman nasional di dataran tinggi eponymous Plitvice, Kroasia, diperbatasan dengan Bosnia dan Herzegovina.Enam belas danau yang terpisah-pisah (kluster atas 12 danau dan kluster bawah 4 danau), tersusun berjenjang secara alami mulai dari ketinggian 636 m hingga 503 m. Air yang keluar dari danau yang terendah membentuk sungai Korana.Pada hari ini, Plitvice Lakes adalah salah satu tempat wisata terbesar di Kroasia. Pada tahun 2000, taman nasional telah diperluas oleh lebih 102 km ²
 
11.  Air Terjun Huangguoshu, China


Dikenal sebagai air terjun pohon buah kuning, air terjun huangguoshu adalah salah satu air terjun terbesar di Asia. Air terjun ini terletak di sungai Baihe, memiliki tinggi sekitar 101 meter dan lebar 77,8 meter. Setiap tahunnya ada sekitar ratusan ribu orang yang mengunjungi air terjun Huangguoshu ini. Selain Tembok Raksasa China, air terjn ini juga menjadi daya tarik wisatawan asing.
 
wahhh....kagum banget yah sob sama air terjunnya, jgn lupa nih ninggalin jejak alias komentar gituu..hehehehehhe.. :D



 

1 komentar:

  1. Keajaiban sekali ya sob, sungguh suatu Mahakarya dari Pencipta.

    Sukses trus blog nya,
    silahkan mampir ya Sob, www.flamingosolution.com

    BalasHapus